Bagikan artikel ini apabila Bermanfaat

Untuk mendukung pendidikan di Indonesia, Pemerintah meluncurkan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) untuk memudahkan sekolah dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa (PBJ).

Dengan begitu, satuan sekolah di Indonesia yang mendapatkan dana BOS diharuskan untuk membeli seluruh kebutuhan belajar mengajar di situs marketplace yang sudah bekerjasama dengan SIPLah.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Permendikbud Nomor 14 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa Oleh Satuan Pendidikan, di mana pihak satuan pendidikan diharuskan untuk melakukan pemesanan barang dan jasa melalui SIPLah.

Keuntungan SIPLah tak hanya dirasakan oleh satuan pendidikan tapi juga oleh para pelaku usaha yang menyediakan produk atau layanan di bidang pendidikan.

Pasalnya, mereka akan mendapat pasar yang lebih luas yakni satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Dengan begitu, keuntungan yang didapatkan pun akan jauh lebih maksimal dan kesempatan mengembangkan skala bisnisnya akan semakin terbuka lebar.

[Baca Juga: Mudah dan Lengkap, Begini Cara Daftar di 6 Marketplace Mitra SIPLah!]

Kendala yang dialami penjual SIPLah serta solusinya

kendala penjual SIPLah

Meski bergabung menjadi penjual SIPLah dapat memberikan keuntungan besar. Sayangnya, para pelaku usaha kerap harus dihadapkan dengan berbagai kendala yang membuat perkembangan usahanya menjadi terhambat. Salah satunya adalah masalah dana.

Kondisi tersebut membuat penjual SIPLah terpaksa harus menolak pesanan dari satuan pendidikan dikarenakan tidak tersedianya stok yang dimiliki oleh penjual.

Bagaimana solusinya?

Terbatasnya dana memang menjadi persoalan yang cukup besar untuk para penjual. Pasalnya, mereka jadi tidak dapat memenuhi seluruh permintaan dari pembeli. Dengan begitu, keuntungan yang diperoleh pun tidak akan maksimal.

Untuk itu, Pintek hadir memberikan solusi kepada para penjual SIPLah yang membutuhkan dana ekstra agar bisnisnya semakin berkembang pesat.

Apa itu Pintek?

Baca:  Mudah dan Lengkap, Begini Cara Mendapatkan Dana BOS Online!

Pintek adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang finansial teknologi yang menawarkan layanan keuangan dengan visi untuk mendukung transformasi pendidikan di Indonesia.

Pintek juga sudah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan terdaftar sebagai anggota di Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) serta sudah menerapkan standar kebijakan privasi berdasarkan sertifikasi ISO 27001:2013 yang akan menjamin data dan informasi peminjam.

Dengan begitu, segala transaksi yang dilakukan bersama Pintek sudah pasti terjamin keamanannya.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan pinjaman modal usaha di Pintek?

Untuk mendapatkan pendanaan dari Pintek, pihak UKM hanya perlu melakukan beberapa langkah, seperti:

  • Mengunjungi situs Pintek.
  • Mengisi form yang sudah tersedia.
  • Mengunggah sejumlah dokumen yang menjadi persyaratan.
  • Tim Pintek akan melakukan penilaian kredit untuk menentukan status permohonan dan credit scoring.
  • Apabila permintaan disetujui, dana akan langsung ke rekening principal yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Dengan mengajukan pinjaman modal usaha di Pintek, kamu akan mendapatkan kesempatan memperoleh suntikan dana hingga Rp 2 miliar. Bunga yang ditawarkan juga sangat kompetitif yakni mulai dari 1,5 hingga 2,5 persen dengan proses pencairan selama lima hari kerja.

Pintek

Bukan hanya itu saja, Pintek juga menawarkan diskon 16 persen platform fee saat pencairan pertama untuk seluruh vendor SIPLah.

Potongan harga tersebut tentu saja sangat menguntungkan para penjual sehingga seluruh pesanan dari satuan pendidikan dapat terpenuhi dan keuntungan yang didapatkan secara otomatis akan lebih maksimal.

Buat kamu yang ingin berdiskusi dengan tim Pintek mengenai potongan harga 16 persen dari Pintek, kamu bisa langsung klik di sini atau menghubungi tim kami Aini di nomor (0853-2151-5763).

Jangan lewatkan kesempatan mengembangkan bisnis kamu dengan mengajukan pinjaman modal usaha di Pintek.

Bagikan artikel ini apabila Bermanfaat