Bertemu dengan Duta Edupreneur 1.0!

Produktif di masa muda adalah salah satu kunci kesuksesan di masa mendatang. Beragam kesempatan hadir dan berpeluang untuk memperkaya pengetahuan kita, tidak hanya hard skills yang dipelajari di bangku kelas, namun juga soft skills yang bisa didapat dari interaksi dengan lingkungan sekitar. Pintek mengajak teman-teman mahasiswa untuk menjadi generasi muda penggerak dengan bergabung dalam Duta Edupreneur, komunitas yang berfokus pada lingkungan universitas, yang bertujuan untuk membawa perubahan dalam transformasi pendidikan bagi sesama.

Dibuka sejak Agustus 2019 lalu, ada lebih dari 100 mahasiswa yang tersebar di kota-kota besar Indonesia telah mendaftar sebagai Duta Edupreneur 1.0. Sejalan dengan semangat Pintek untuk memahami tantangan serta mengembangkan solusi dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia, mereka tak hanya berkesempatan untuk menggali potensi di dirinya, namun juga membantu teman lain dalam menggapai kesempatan untuk terus mengenyam pendidikan.

Duta Pintek yang bergabung dalam Edupreneur 1.0 juga turut menjalani beberapa program, salah satunya adalah Edu CapBuild yaitu kegiatan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan guna meningkatkan kemampuan anggota komunitas. Kegiatan ini dilakukan dengan mengadakan pertemuan anggota di beberapa kota, seperti Jakarta, Bogor, dan Bandung pada bulan September 2019.

Kegiatan diawali dengan penjelasan Pintek sebagai inovasi keuangan untuk pendidikan. Duta Edupreneur diajak untuk mengenal lebih lanjut solusi yang ditawarkan untuk mempermudah akses pendanaan pendidikan formal maupun nonformal. Beragam pendapat dan pertanyaan muncul dengan harapan yang sama, yaitu saling membantu untuk menyediakan akses pendidikan bagi setiap orang.

Diskusi dilanjutkan dengan pemaparan materi self-development yang membekali para anggota untuk dapat fokus mengejar impian hidupnya. Duta Edupreneur saling berbagi seputar apa yang menjadi target masing-masing, serta motivasi mereka untuk mencapai harapan tersebut.

Datang dari berbagai universitas, komunitas ini sekaligus menjadi wadah mahasiswa untuk memperkaya pengalaman dan jaringan pertemanannya. Kegiatan-kegiatan produktif yang menggali potensi diri dan gerakan untuk menolong sesama dalam memperluas akses pendidikan juga terus dimaksimalkan. Dengan Duta Edupreneur, Pintek berharap akan lebih banyak mahasiswa penggerak lainnya dalam menghadirkan kebermanfaatan yang optimal bagi sesama, khususnya bagi pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *