dana talangan

Pintek Students Pro merupakan program pinjaman yang bisa digunakan untuk membiayai pendidikan profesi, sertifikasi profesi, maupun kursus yang memiliki jaminan kerja. Program ini ingin mendukung peningkatan SDM profesional Indonesia di dunia kerja.

Cukup ironis, negara yang memiliki lebih dari 269 juta dengan 138 juta angkatan kerja ini hanya memiliki human capital index (HCI) 0.53 per tahun 2019. Nilai ini masih di bawah rata-rata HCI dunia, yakni 0.57.

Bahkan di level ASEAN, Indonesia kalah jauh dari negara Malaysia, Vietnam, serta Singapura yang masing-masing memiliki HCI 0.62, 0.67, dan 0.88. Ini adalah sebuah kerugian besar dan poin minus di industri 4.0.

Saat ini Indonesia sudah kehabisan waktu, satu-satunya yang paling diharapkan adalah para pekerja yang telah masuk dunia profesional. Untuk itu, Pintek maju untuk memberikan pinjaman pendidikan agar para pekerja mendapat kesempatan meningkatkan kualitas dan dapat bersaing di pasar global.

Dunia Kerja Membutuhkan Profesional Berkualifikasi

pinjaman dana pendidikan

Program peningkatan SDM baik dalam bentuk pelatihan, beasiswa, hingga pinjaman pendidikan telah menjadi fokus utama negara di seluruh dunia. Pinters pasti sudah bisa ngerasa jika industry 4.0 have been started.

Pada era ini hanya tenaga kerja profesional dan memiliki keahlian khusus sajalah yang dapat bertahan. Kamu perlu upgrade skill dengan pendidikan lebih lanjut.

Bukan asal pendidikan, namun  pendidikan yang based on technology. Bukan berarti kamu harus menjadi programmer atau data scientist. Studi tentang teknologi bisa membantumu memahami sistem informasi yang diterapkan oleh perusahaan. 

Apapun profesi Pinters saat ini, baik makerter, HR, akuntan maupun legal expert, sudah pasti harus meningkatkan skill demi menyambut persaingan ketat di masa depan. Dengan skill yang ditingkatkan, karir pekerjaanmu di masa mendatang akan lebih baik.

Biaya Pendidikan Profesi, Mahal?

biaya kuliah per semester

Berdasarkan riset yang kami lakukan, faktanya biaya kuliah atau studi profesi di Indonesia masih sangat tinggi. Setidaknya karyawan dengan pendapatan UMR harus mengeluarkan effort lebih untuk bisa melanjutkan studinya, baik di universitas maupun kelas sertifikasi lain.

Lalu, seberapa besar pengaruh kredit pendidikan Pintek untuk pengembangan skill dan kualifikasi pekerja atau karyawan? Mari kita hitung, bila pendapatan umum karyawan di Jakarta adalah 6 hingga 8 juta per bulan, berapa banyak gaji yang harus disisihkan untuk mengambil kelas profesi dan sertifikasi.

Misalnya untuk program sertifikasi akuntan publik, biaya yang dibutuhkan untuk ujian adalah Rp3.5 juta, dan belum termasuk biaya pendidikannya. Artinya, karyawan harus memakai separuh take home pay sebulan penuh hanya untuk ujian sertifikasi.

Setali tiga uang dengan program sertifikasi, pendidikan profesi pun tidak kalah mahalnya. Program profesi arsitek di UI misalnya, kamu harus mengeluarkan setidaknya Rp 16 juta di awal pendidikan, dan Rp 11 juta setiap semesternya.

Namun, kamu dan generasi ini tidak memiliki pilihan lain, tidak ada kata i just wanna stay like this. Ikut berkembang mengikuti zaman atau tersingkir. Buat Pinters yang belum punya saving, kamu bisa mengandalkan kredit pendidikan dari Pintek untuk upgrade kualifikasi dan kualitas diri demi masa depan.

Baca Juga : Pintek Students, Solusi Masalah Keuangan Mahasiswa

Keuntungan Ambil Pinjaman Pintek Students Pro di Pintek

Saat ini ada banyak perusahaan fintech hingga bank konvensional yang menawarkan kredit pendidikan. Namun, tidak semua dapat diakses dengan mudah. 

Pintek adalah P2P Lending yang bisa memfasilitasi kamu mendapatkan dana untuk biaya pendidikan. Kelebihan Pintek dibandingkan penyedia kredit pendidikan lainnya adalah sebagai berikut:

1. Syarat Sederhana

Pintek sangat mengerti dengan keadaan dan keinginan Pinters yang ingin improve kemampuan lebih, dan lebih lagi. Karena itu, Pintek memberikan syarat yang mudah diakses.

Untuk bisa mendapatkan kredit pendidikan menggunakan skema Pintek Students Pro, kamu hanya perlu melampirkan data berupa KTP, KK, rekening koran 3 bulan terakhir, dan bukti jaminan telah atau akan bekerja.

2. Proses Cepat

Keputusan yang kamu buat saat ini mungkin akan berubah di masa depan. Karena itu, action segera setelah membuat keputusan merupakan sebuah tindakan yang paling tepat.

Kamu bisa mengajukan pinjaman secara online. Setelah membuat akun di website Pintek, Kamu bisa menghubungi team Pintek untuk mengajukan permohonan.

Pinjaman Students Pro dari Pintek cuma perlu waktu satu sampai tiga hari untuk proses verifikasi dan approval. Semakin baik penilaian kreditnya, akan semakin cepat approval-nya.

Kamu bisa take action dan ambil courses yang kamu suka sekarang!

3. Total Dana Pinjaman Besar

Hingga saat ini tidak ada lembaga yang mau kasih student loan sebesar Pintek. Dalam beberapa riset, baik bank konvensional maupun fintech hanya mampu approve pinjaman maksimal Rp 200 juta.

Kebutuhan untuk bisa mengikuti pendidikan lanjutan profesi dan ujian pastinya lebih dari itu. So, Pintek bisa kasih kamu hingga Rp 300 juta biar semuanya jadi lancar jaya.

Dana sebesar itu bisa membuat pendidikan kamu lancar tanpa perlu bingung masalah biaya lagi. Nanti pelan-pelan kamu bisa cicil setelah mulai bekerja.

Bunga yang dibebankan juga relatif rendah. Pintek Students Pro hanya membebankan bunga 0-2% per bulannya.

4. Tenor Panjang

Program profesi pada umumnya punya jangka waktu satu hingga dua tahun. Pintek akan kasih kamu waktu cicilan selama 18 bulan dengan periode penangguhan atau tenor grace selama 6 bulan. So, take it easy dan fokus belajar aja, baru mikir cicilan.

5. Perlindungan Terbaik Terhadap Konsumen Pintek

Kamu tidak perlu khawatir dengan penagihan yang ekstrem. Banyak kasus penagihan P2P Lending hingga mempermalukan konsumen. Pintek melakukan penagihan sesuai dengan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Semua data pelanggan juga akan dilindungi dengan baik. Pintek tidak akan menyebarkan data pelanggan secara sembarangan. 

Pintek juga cukup terbuka terhadap pengaduan atau pun keluhan. Kamu bisa mengisi formulir “hubungi kami” di web resmi Pintek, email, dan telepon secara langsung untuk melakukan pengaduan. Waktu proses balasan dari Pintek adalah 5 hari kerja, atau 20 hari untuk aduan secara tertulis.

6. Pencairan Langsung ke Institusi Pendidikan

Ini adalah sistem khusus yang dibuat oleh Pintek biar kamu ngga perlu repot lagi. Pencairan dana pinjaman akan langsung dikirim ke rekening kampus kamu. So, sekarang yang perlu kamu lakukan adalah belajar yang fokus dan bayar cicilannya nanti pelan-pelan saja.

Seperti kata Amir Khan, “al iz well” semua akan baik-baik saja.
Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus mengambil studi lanjutan, dan menggunakan program pinjaman pendidikan dari Pintek.

Jangan khawatir, sesuai dengan visi Pintek yang ingin memajukan tingkat kualitas pendidikan di Indonesia, kamu bisa dapat pinjaman dengan biaya ringan, bunga rendah dan proses mudah.

Segera hubungi customer service Pintek melalui email customercare@pintek.id atau di nomor 021-30060799 untuk informasi lebih lengkap tentang produk Pintek.