Strategi jualan online untuk mahasiswa

Di zaman yang semakin canggih berbagai hal bisa dijadikan ide bisnis menjanjikan yang dapat menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah. Soalnya, tak perlu diragukan lagi kalau bisnis dapat membuat orang kaya raya alias jadi miliarder.

Perkembangan dunia bisnis juga terus meningkat seiring waktu. Jika dahulu kita hanya terpatok berjualan secara offline, kini kamu bisa mulai bisnis hanya dengan membuka toko online.

Bahkan, tak sedikit ide bisnis yang dapat jalankan tanpa perlu mengeluarkan modal besar tapi selalu ramai dicari banyak orang.

Nah, berikut adalah ide bisnis 2021 yang bisa memberikan kamu uang jutaan rupiah setiap hari. Yuk, simak!

1. Buku

Buku adalah jendela dunia, semua orang pasti setuju dengan ungkapan tersebut. Pasalnya, dengan membaca buku, kamu dapat membuka dan memperluas wawasan. Karena itu, buku digunakan sebagai media pembelajaran yang wajib ada dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Bahkan dalam satu mata pelajaran, setiap siswa bisa memiliki lebih dari satu jenis buku. Itulah mengapa, menjalankan bisnis buku bisa membuat kamu mendapatkan keuntungan besar.

Kamu bisa memilih untuk menjual berbagai aneka jenis buku, mulai dari buku pelajaran, novel, komik dan lain sebagainya. 

Untuk memasarkan buku, kamu dapat membuka toko online di berbagai marketplace maupun di media sosial agar dapat lebih mudah ditemukan oleh banyak orang. Dengan begitu, kamu dapat menjual buku daganganmu hingga seluruh Indonesia.

2. Bisnis kuliner

Bisnis kuliner memang bisa dibilang tidak ada matinya. Pasalnya, setiap hari orang membutuhkan asupan makanan untuk dapat menjalani aktivitas dengan maksimal. Artinya, jika berbicara mengenai hukum supply and demand, maka permintaan akan makanan selalu ada.

Akan tetapi, menjalankan bisnis kuliner tidak bisa sembarang dilakukan. Kamu harus benar-benar memastikan kalau bisnis kuliner yang kamu jalani sesuai dengan target pasar yang kamu tuju.

Misalnya saja, target pasar kamu adalah para pekerja kantoran, kamu bisa membuka warung makan rumahan yang murah meriah seperti warteg, ayam bakar dan lainnya. Berbeda lagi jika kamu menargetkan anak nongkrong, maka bisnis restoran kekinian bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, pastikan juga kalau cita rasa masakanmu cocok di lidah banyak orang agar kamu memiliki pelanggan setia yang akan bolak-balik mampir ke restoran atau warung makan milikmu.

3. Alat tulis

Kamu juga dapat memanfaatkan peluang anak sekolah maupun mahasiswa yang membutuhkan alat tulis dengan membuka bisnis alat tulis atau stationery.

Bahkan dengan menjual berbagai alat tulis, kamu tak hanya memiliki pelanggan dari pihak pelajar saja lho tapi juga pekerja kantoran yang selalu membutuhkan alat tulis untuk bekerja.

Kamu dapat menjual berbagai kebutuhan alat tulis untuk pelajar dan pekerja seperti pensil, penghapus, buku tulis, pulpen, penggaris dan lainnya.

Semakin lengkap produk yang kamu jual seperti memiliki jenis barang yang bervariasi dari segi merek, kualitas maupun harga, maka akan semakin besar pula minat konsumen yang ingin berbelanja di toko kamu.

Kamu bisa membuka toko offline kecil-kecilan di dekat sekolah atau kampus dan secara berbarengan kamu juga dapat membuka toko online agar mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal.

4. Bisnis kebutuhan bahan pokok

Melakoni bisnis kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, sayur mayur, telur dan lainnya juga bisa menjadi alternatif bisnis menguntungkan yang bisa kamu pilih.

Mengingat setiap orang membutuhkan bahan pangan untuk dapat melanjutkan hidup dan memenuhi kebutuhan gizi tubuhnya setiap hari. Dengan begitu, permintaan akan bahan pokok akan selalu ada setiap harinya.

Selain itu, kebutuhan bahan pokok juga memiliki harga yang murah sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan termasuk mereka yang berpenghasilan di bawah rata-rata. Bahkan mereka dapat membeli kebutuhan bahan pokok sesuai dengan kantongnya, seperti membeli telur satu butir hingga membeli beras hanya satu liter.

Raup banyak uang dari bisnis

Dalam menjalankan bisnis tentu tak semudah yang dibayangkan, persaingan yang ketat, tren yang sudah berganti dan lain sebagainya menjadi salah satu hambatan yang membuat bisnis terus mengalami pasang surut.

Selain itu, keterbatasan dana yang dimiliki juga banyak dialami oleh pebisnis terutama buat mereka para UKM. Namun, hal tersebut tentu bukan menjadi penghalang yang membuat kamu menyerah dalam menjalankan dan mengembangkan bisnismu.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Pintek hadir memberikan solusi kepada seluruh pelaku usaha di bidang pendidikan yang membutuhkan dana untuk mengembangkan bisnisnya.

Pintek adalah perusahaan di bidang finansial teknologi yang memiliki misi mendorong transformasi pendidikan di Indonesia melalui layanan keuangan.

Pintek sudah mendapat izin dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2018 dan terdaftar di Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Pintek juga sudah menerapkan standar kebijakan privasi berdasarkan sertifikasi ISO 27001:2013 yang akan menjamin data dan informasi peminjam.

Dengan begitu, segala bentuk transaksi di Pintek akan terjamin keamanannya.

Kamu dapat mengajukan pinjaman modal kerja atau invoice financing di Pintek dan memiliki kesempatan mendapat suntikan dana hingga miliaran rupiah.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pinjaman working capital loan dan invoice financing di Pintek, kamu dapat langsung mengunjungi situs resmi Pintek atau hubungi Pintek melalui email di customercare@pintek.id atau nomor telepon dan WhatsApp di 021-50884607. Mari gandeng Pintek sebagai partner bisnis kamu.

Bagikan artikel ini apabila bermanfaat