biaya sekolah

Investasi merupakan cara mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang yang masing-masing memiliki risiko. Sama halnya dengan bisnis, investasi juga sangat mungkin mengalami kerugian atau keuntungan besar.

Memilih investasi terbaik adalah dengan memastikan bahwa Parent Pinters yakin memiliki kemampuan yang baik dalam investasi tersebut.

Setiap orang tentu memiliki pandangan tersendiri tentang pilihan investasi, ada yang mengatakan investasi saham lebih baik, investasi reksadana atau yang lainnya. 

Namun, benarkah semua itu benar-benar terbaik bagi Anda? Bila Anda seorang pemula dan melakukan investasi untuk kebutuhan pokok keluarga, berikut ini pilihan beberapa jenis investasi terbaik:

1. Investasi Emas

Para pakar ekonomi setuju bahwa investasi yang paling minim risikonya adalah investasi emas. Jenis investasi ini cenderung lebih stabil dan menjadi pilihan yang paling tepat untuk pelaku investasi pemula. 

Investasi emas saat ini banyak yang dikelola secara offline dan online dengan sistem investasi merujuk pada model investasi pada umumnya.

Bila Parent Pinters merasa kurang yakin dengan model investasi yang ditawarkan, pilihan produk emas ini sebenarnya bisa ditabung sendiri untuk memastikan Anda tetap untung walaupun jangka waktunya tentu butuh waktu yang lama. Tabungan emas pada saatnya akan bermanfaat untuk kehidupan keluarga di masa akan datang.

2. Investasi Saham

Investasi saham ini membutuhkan pengetahuan dan kemampuan analisa yang lebih baik. Anda bisa belajar dengan pakarnya dan menjalankan tips-tips bagi pelaku investasi pemula.

Sebagai investor pemula, pada investasi jenis ini Parent Pinters disarankan untuk membeli saham-saham dari perusahaan blue chief saja, yakni perusahaan besar yang usianya sudah ratusan tahun dan cenderung stabil. Anda bisa menemukannya di bursa efek.

Pelaku investasi saham yang handal sangat memungkinkan menjadi milader dan konglomerat. Bagi Anda yang mau belajar dan memulai dari hal yang kecil sangat mungkin jenis investasi ini akan sangat bermanfaat bagi kehidupan keluarga Anda di masa akan datang. 

Namun, sekali lagi investasi adalah bisnis yang sangat mungkin mengalami untung dan rugi dalam waktu yang cepat.

3. Properti

Investasi properti ini sangat potensial dikelola untuk kebutuhan ekonomi keluarga di masa depan. Mengapa? Rendahnya pajak yang diberikan pada jenis investasi ini membuat orang berlomba-lomba memiliki aset properti di tempat-tempat strategis. 

Kebutuhan akan tempat tinggal tak pernah hilang dalam kehidupan manusia, semakin tahun nilainya akan semakin mahal.

Investasi ruko, perumahan, kontrakan, rumah sewa, apartemen, gedung perkantoran, hotel dan sebagainya merupakan bagian investasi properti yang sangat potensial untuk dijalankan. 

Lokasi di pusat-pusat keramaian misalnya, pusat perkantoran, pendidikan adalah kawasan yang potensial untuk pengelolaan jenis investasi ini.

Keluarga yang memiliki aset investasi properti juga sangat mungkin mendapatkan passive income yang menguntungkan hingga usia tua.

4. Investasi Tanah

Sama halnya dengan properti, tanah juga bagian dari tempat tinggal yang nilainya terus naik sepanjang waktu. Terutama kawasan tanah di daerah perkotaan yang semakin tahun nilainya semakin tinggi. 

Membeli tanah untuk tujuan investasi jangka panjang bisa jadi pilihan saat ini jika Parent Pinters memiliki biaya yang cukup untuk memulainya.

Tak harus dijual, tanah juga bisa disewakan ke perusahaan yang ingin membangun kantor, pergudangan, dan sebagainya. Lokasinya pun bisa juga di daerah pinggiran yang luas untuk kebutuhan pengelolaan industri misalnya.

Kepemilikan tanah yang luas juga banyak dilakukan untuk pembangunan properti bekerja sama dengan pihak developer. Pemilik tanah biasanya akan mendapatkan bagian bagi hasil, bagian penjualan hingga mendapatkan rumah siap huni dengan tipe yang disesuaikan dengan yang ditawarkan.

Jadi, aset tanah ini sangat berguna, nilainya semakin mahal dan dicari dari tahun ke tahun. Bermitra dengan developer perumahan merupakan cara investasi yang menjanjikan.

5. Investasi Pendidikan

Banyak orang tua yang belum memahami bahwa pendidikan adalah bagian dari investasi. Parent Pinters perlu tahu, dengan memberikan pendidikan kepada anak, investasi yang diberikan sifatnya bukan hanya untuk kebutuhan saat ini tapi juga untuk masa depan. Memberikan bekal ilmu kepada anak adalah hal utama dibandingkan memberi warisan harta benda.

Menyekolahkan anak hingga jenjang pendidikan yang paling tinggi adalah investasi yang manfaatnya bukan hanya dirasakan oleh anak-anak setelah mereka dewasa atau tua, tetapi orang tua juga akan mendapatkan kebaikan dari investasinya tersebut. 

Apalagi jika ilmu yang didapatkan membuat karakter anak menjadi lebih baik. Investasi seperti ini sangat tak ternilai harganya.

Saat Parent Pinters telah tiada, maka yang akan menjaga anak-anak adalah pengetahuan apa yang telah diberikan kepada anak-anak, bukan harta atau kekayaan. Ilmu itulah yang akan menjadi produk investasi sesungguhnya bagi orang tua.

Baca Juga : 5 Cara Mengatur Gaji Bulanan Agar Selalu Cukup

Solusi Investasi Pendidikan Bagi Anak

investasi pendidikan

Apakah Parent Pinters termasuk yang setuju dengan pendidikan sebagai investasi? Saatnya memberikan support kepada anak-anak untuk meraih pendidikan yang terbaik.

Biaya pendidikan bukanlah kendala, sebab kini ada banyak pilihan solusi yang memberikan kemudahan untuk akses dana pendidikan. Salah satunya produk dari Pintek yang kami tawarkan. Pinjaman dana pendidikan dengan sistem yang mudah, angsuran ringan dan pencairan yang lebih gampang.

Apa kendala masalah keuangan pendidikan anak-anak? Uang pangkal yang belum lunas, biaya SPP yang menunggak? Biaya harian yang terlalu mahal? Konsultasikan dengan kami. Pintek hadir memberikan dukungan positif bagi pendidikan anak-anak Indonesia agar lebih maju dan mampu bersaing di level internasional.

Sebagai investasi terbaik, pendidikan adalah segalanya. Kami membantu mimpi Parent Pinters mewujudkan pendidikan anak yang lebih baik dan sukses.