Kunjungan Duta Edupreneur ke Kantor Pintek

Perkembangan dunia kerja dan dunia pendidikan mengalami perubahan yang signifikan sehingga berdampak pada proses kerja dan proses belajar mengajar. Pintek, melalui program Duta Edupreneur, komunitas mahasiswa yang berfokus untuk membawa perubahan dalam transformasi pendidikan bagi sesama, mengajak untuk melihat langsung bagaimana perkembangan dunia kerja dan mempelajari perusahaan yang bergerak dibidang teknologi finansial.

Pada kesempatan ini, Pintek menghadirkan company visit yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi mahasiswa dalam meningkatkan keterampilan agar mampu bersaing dalam dunia bisnis di masa depan. Selain itu, pada acara company visit, Pintek juga menghadirkan program Edu-Capbuild, program pembekalan sekaligus pembelajaran dari Pintek untuk Duta Edupreneur mengenai keahlian yang dibutuhkan pada dunia kerja.

Company Visit ke Pintek

Pada tanggal 13 Februari 2020, Pintek mengundang Duta Edupreneur untuk berkunjung ke kantor Pintek. Dalam kunjungan ini Duta Edupreneur melihat suasana kerja di Pintek yang sangat berbeda dengan suasana kerja di perusahaan-perusahaan pada umumnya. Misalnya, Pintek memiliki ruang kerja yang terbuka yang tujuannya adalah agar terciptanya komunikasi yang baik antar karyawan, tidak memandang posisi maupun jabatan.

Setelah melihat kantor Pintek, Duta Edupreneur diperkenalkan ke seluruh divisi yang ada di Pintek, mulai dari tim Tech, Human Resources, Marketing, Legal, Operational, dan lain-lain. Masing-masing dari tiap divisi memperkenalkan perannya untuk perusahaan dan menjelaskan keahlian yang perlu dimiliki. Selain itu, pada kesempatan ini masing-masing perwakilan divisi juga menjelaskan mengenai jenjang karir dan persyaratan untuk bergabung dengan Pintek.

Perkenalan Digital Marketing

Melalui program EduCapbuild, Pintek juga menjelaskan prospek mengenai konten digital di masa kini dan masa yang akan datang. Selain itu, Tim Marketing juga menjelaskan mengenai strategi marketing dalam mengembangkan ide agar dapat bersaing. Melalui kesempatan ini, Pintek mendorong untuk Duta Edupreneur mempelajari skill yang dibutuhkan dikemudian hari.

Rangkaian acara company visit, diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa yang tergabung menjadi Duta Edupreneur untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman, sekaligus menggali potensi untuk mempersiapkan diri di masa depan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *