Peran Fintech dalam Pendidikan

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat besar terhadap berbagai sektor, termasuk pendidikan. Karantina ketat serta aturan jaga jarak membuat sekolah harus mencari cara agar proses belajar mengajar tetap berjalan dengan semestinya. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memberikan pembelajaran jarak jauh secara online.

Namun, belajar dari rumah lewat online ternyata menjadi masalah baru yang harus dihadapi oleh keluarga yang berpenghasilan rendah. Selain harus membayar biaya sekolah dan biaya lainnya, mereka harus mengeluarkan biaya ekstra untuk memfasilitasi anaknya agar tetap mendapatkan pelajaran, seperti biaya untuk internet hingga peralatan lainnya.

Untuk itu, Pintek yaitu sebuah perusahaan fintech hadir untuk memberikan solusi masalah pendidikan masyarakat. Pintek membuat pendidikan menjadi lebih mudah diakses oleh keluarga berpenghasilan rendah melalui produk pinjaman pendidikan.

Selain keluarga, pihak sekolah juga harus meningkatkan fasilitasnya agar dapat efektif dalam memberikan pembelajaran baik secara online maupun jika sudah diperbolehkan mengajar secara tatap muka. Pintek memiliki berbagai produk pinjaman untuk sekolah, mulai dari biaya renovasi sekolah hingga membeli perlengkapan belajar seperti buku sampai laptop.

Bagaimana fintech mendukung pendidikan selama masa sulit?

Di masa pandemi, sekolah, keluarga dan siswa tentu membutuhkan dukungan agar dapat melewati transisi dari belajar di ruang kelas menjadi sekolah online. Pintek memberikan dukungan keuangan untuk membantu pihak sekolah agar tetap dapat memberikan pelajaran maksimal kepada siswanya.

Begitu pula untuk siswa dan keluarga yang merasa terbebani oleh biaya tambahan pembelajaran jarak jauh. Pintek terus berinovasi untuk menyediakan produk pinjaman yang lebih fleksibel dan dapat digunakan untuk biaya di luar biaya sekolah seperti membeli peralatan belajar, buku hingga e-learning.

Sesuai dengan visinya, Pintek akan terus memberikan dukungan penuh untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Bagikan artikel ini apabila bermanfaat