Pinjaman Uang Pintek Students Ditolak? Ini yang Harus Dilakukan!

Pinters, salah satu solusi untuk mengatasi kebutuhan akan biaya pendidikan yang terus meningkat tidak lain dengan mengajukan pinjaman uang. Ada berbagai macam keperluan yang bersifat urgent seperti pembiayaan uang pangkal, setoran semester, iuran kursus, juga biaya bimbingan belajar (bimbel). Jika dihitung, totalnya cukup fantastis, ‘kan?

Sebagian memang bisa dipenuhi lewat beasiswa, seperti uang pangkal dan pembayaran semester meskipun kadang kamu masih harus merogoh kocek pribadi untuk melengkapinya. Kekurangan ini tentu juga membuatmu pusing.

Belum lagi dengan biaya kursus dan bimbel yang wajib bagi para mahasiswa dengan materi berat atau membutuhkan skill tambahan.

Pintek Students, Pinjaman Uang Online Tepercaya Khusus Pendidikan

biaya semester kuliah

Pinjaman online menjadi salah satu solusi umum yang terpikirkan mengingat dari segi prosedur serta pencairannya lebih mudah dan cepat. Eits, tapi kamu sebaiknya mempertimbangkan ulang kalau berniat memanfaatkan jasa sembarang pinjol. Bukan nggak mungkin mereka memberi solusi tapi sekaligus menambah masalah buat kamu dengan bunga yang tinggi.

Pasti kamu juga nggak ingin dipusingkan dengan solusi sementara seperti itu, ‘kan? Kamu nggak perlu cemas, Pinters. Program Pintek Students kami memberimu jalan keluar yang nyata tanpa potensi masalah di belakang, karena memang dikhususkan untuk pembiayaan pendidikan. Pinjaman ini mencakup pendidikan eksternal seperti kursus dan bimbel, lho!

Pinjaman uang untuk pendidikan pada program Pintek Students secara teknis tidak kalah mudah dan cepat bila dibandingkan pinjol :

  • Kartu identitas (KTP) yang masih berlaku.
  • Swafoto (selfie) dengan KTP.
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Mutasi rekening / rekening koran selama 3 bulan terakhir.

Pintek Students terbagi dalam kelompok reguler untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan umum (non kelas karyawan) dan kelompok pro bagi yang kuliah sambil bekerja. Khusus untuk pengajuan Pintek Students Pro, kamu wajib menyertakan bukti jaminan kerja dari perusahaan tempatmu bernaung ya, Pinters.

Pintek Students, Bring You Solution Without Any Problem

pinjaman dana pendidikan

Apa perbedaan antara Pintek Students dengan pinjaman pada umumnya? Pertanyaan ini umum banget diajukan, kok. Tentu saja banyak perbedaan yang kami tawarkan melalui program Pintek Students ini, Pinters. Kami berfokus untuk menyediakan dana pendidikan agar generasi penerus bangsa bisa meraih impian melalui jalur edukasi formal maupun non formal tanpa kekhawatiran.

Keunggulan pinjaman pendidikan di Pintek Students meliputi :

  • Pinjaman uang yang bisa dicicil dengan tenor variatif antara 3 – 24 bulan untuk sekali pengajuan.
  • Bunga rendah dengan konsep ‘biaya ringan, hati ringan’ sehingga nggak memberatkan applicant, antara 0 – 2% saja per bulan, lho!
  • Biaya platform berkisar antara 3 – 5%, tentu jauh lebih rendah dibandingkan jenis pinjaman reguler lainnya, ‘kan?
  • Pinjaman bisa dilunasi lebih awal tanpa kamu harus membayar penalti, Pinters. Kamu cukup membayarkan pinjaman pokoknya saja ditambah 75% dari total bunga yang tersisa.

Terdapat waktu toleransi 2 hari saat tenggat pembayaran cicilan sebelum dikenakan denda akibat keterlambatan pelunasan angsuran pinjaman. Denda keterlambatan ini memiliki besaran yang relatif rendah, hanya 0,5% per hari hingga angsuran dibayarkan.

Jelas banget kan kalau pinjaman uang khusus pendidikan yang kami tawarkan ini memberikan solusi tanpa risiko? Meskipun begitu, bukan berarti kami asal memberikan pinjaman ya, Pinters. Ada standar pertimbangan sehingga nggak semua pengajuan mendapatkan ACC.

Baca Juga : Ini Jenis Pinjaman Pendidikan Pintek Students untuk Mahasiswa

Mengapa Pengajuan untuk Pintek Students Ditolak?

pinjaman pendidikan

Lantas, apa penyebab pengajuan pinjaman dana kamu sampai kami tolak? Umumnya, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami sehingga hasil evaluasi nggak memungkinkan untuk diterima :

1. Minimum Penghasilan Tidak Memenuhi Syarat

Pemohon harus memiliki penghasilan bulanan minimal Rp3.000.000,-. Jika kurang dari itu, otomatis pengajuan pinjaman tidak akan kami setujui. Sebab, hal itu berkaitan dengan kemampuan pemohon melunasi dana pendidikan yang dikucurkan Pintek. Penghasilan dapat dikonfirmasi melalui slip gaji dan rekening koran.

2. Dokumen yang Disertakan Kurang Lengkap

Bisa jadi, penyebab pengajuan kami tolak juga disebabkan oleh dokumen yang kurang lengkap. Padahal, setiap dokumen yang disertakan menjadi bahan pertimbangan tersendiri akan penerimaan atau penolakan pinjaman. Hal ini sering terjadi karena pihak peminjam kurang memiliki kepercayaan karena takut dokumen-dokumen tersebut disalahgunakan.

3.Pemohon Memiliki Riwayat Kredit yang Buruk

Terkait pinjaman uang, setiap lembaga – di mana Pintek termasuk di dalamnya, pasti akan melakukan proses BI checking atau pengecekan riwayat kredit sesuai identitas pemohon. Jika kamu memiliki riyawat kredit yang buruk, kami tidak bisa mengabulkan pengajuan kamu, Pinters. Sebab, tindakan tersebut berisiko untuk Pintek sebagai pemberi pinjaman.

4. Keabsahan Dokumen Tidak Dapat Terverifikasi

Tidak hanya kelengkapan yang kurang, pengajuanmu bisa saja kami tolak akibat keabsahan dokumen yang invalid, Pinters. Misalnya terkait verifikasi identitas, alamat, rekening, hingga kerabat yang secara tidak langsung menjadi penjamin pinjaman. Padahal, kebenaran dokumen yang disertakan oleh pemohon menjadi pondasi utama lho, Pinters.

Apakah Harus Menyerah Bila Pengajuan Pintek Students Ditolak?

pinjaman online

Sedikit banyak, kamu pasti sudah paham penyebabnya jika permohonan Pintek Students kamu tidak mendapatkan ACC ‘kan, Pinters? Namun, hal itu tidak perlu membuatmu berkecil hati, karena kesempatan pengajuan masih terbuka lebar. Ketika sudah mengetahuinya, kamu bisa mengambil langkah – langkah berikut :

1. Meminta Bantuan Pemohon yang Sesuai Kriteria

Pendapatanmu atau orang tua tidak memenuhi syarat pengajuan pada kami? Kamu bisa meminta bantuan saudara yang masuk dalam kartu keluarga (KK) sama denganmu dan memenuhi kriteria penghasilan pemohon program Pintek Students. Namun, kamu juga perlu mengingat bahwa pinjaman uang ini tetap menjadi tanggung jawabmu, Pinters.

2. Mengajukan Dokumen yang Benar dan Lengkap

Lakukan kroscek ulang terhadap dokumen yang kamu sertakan, termasuk kelengkapan dan keabsahannya. Jika ada yang kurang, maka segera lengkapi dokumen tersebut. Bila ada yang tidak bisa diverifikasi, maka bereskan dahulu terkait validasi data terkait. Apabila sudah sesuai aturan yang kami tetapkan, kemungkinan penolakan sangat kecil lho, Pinters.

3. Membereskan Tanggungan Kredit Sebelumnya

Apabila masalahnya terletak pada riwayat kredit buruk, maka kamu wajib menyelesaikan terlebih dahulu tanggung jawabmu, Pinters. Bahkan untuk pinjaman koperasi tanpa jaminan sekalipun, datanya akan terdeteksi saat BI checking. Setelah tidak ada masalah dengan kredit di masa lalu, kami dapat mempertimbangkan ulang terkait pengajuanmu.

Setelah memperbaiki hal-hal di atas, kamu tinggal mengajukan ulang permohonan pinjaman pendidikan pada kami, Pinters. Tidak jauh berbeda dengan prosedur saat pengajuan sebelumnya, kok. Dalam proses penimbangan berdasarkan dokumen yang kamu sertakan, kami juga akan mengevaluasi berapa besaran kredit yang sesuai sehingga tidak memberatkan pemohon.

Ketika pengajuanmu resmi disetujui, Pintek akan langsung menyetor dana ke instasi terkait. Eits, pastikan kamu melakukan pembayaran cicilan tepat waktu ya, Pinters. Hal ini berkaitan dengan kelanjutan pinjaman uang untuk pendidikan yang akan kami berikan. Mempertahankan status sebagai kreditur yang baik akan membantumu dalam pengajuan jangka panjang, lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *