Pintek Edu-Gathering 2020

 

Untuk pertama kalinya, Pintek menyelenggarakan acara Pintek Edu-Gathering 2020 yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Februari 2020 di Grand Sahid Jaya, Jakarta. Tujuan Pintek menyelenggarakan acara ini adalah untuk membuka ruang diskusi dalam mengembangkan ekosistem pendidikan, menguatkan komitmen untuk berinovasi dalam mendukung transformasi pendidikan, dan melanjutkan kolaborasi positif antara Pintek dan mitra untuk mendukung pengembangan teknologi dalam pendidikan.

 

Mengusung tema “Be the Game Changer for Education Transformation”, Pintek Edu-Gathering 2020 menghadirkan pembicara yang memiliki peran penting dalam ekosistem pendidikan, yaitu Microsoft Indonesia, Badan Standar Nasional Pendidikan, dan LSPR Communication and Business Institute. Microsoft Indonesia, yang diwakilkan oleh Obert Hoseanto selaku Sr. Education Programs Manager, PT. Microsoft Indonesia menjelaskan mengenai inovasi teknologi pada dunia pendidikan dan implementasinya. Dari perwakilan LSPR Communication and Business Institute, oleh Dr. Janette Maria Pinariya, M.M., Wakil Rektor 1, LSPR Communication & Business Institute, menjelaskan implementasi teknologi dan kurikulum yang sudah disesuaikan oleh institusi untuk mencapai pendidikan 4.0. Tidak lupa, Doni Koesoema A. M.Ed., Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan menjelaskan mengenai tantangan di dunia pendidikan dan cara menuju pendidikan 4.0.

 

Doni Koesoema A. M.Ed. juga menyampaikan bahwa Kemendikbud ingin menjadikan pengembangan dan implementasi teknologi dalam Pendidikan menjadi salah satu fokus pada programnya dengan tujuan untuk memudahkan ekosistem pendidikan menciptakan lulusan yang memiliki keterampilan sesuai lapangan kerja saat ini ataupun kemudian hari.

Acara ini mendatangkan lebih dari 40 lembaga pendidikan yang diharapkan dapat terdorong untuk mengimplementasikan terobosan baru pada dunia pendidikan melalui teknologi. Selain itu, acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan agar misi dari pemerintah untuk menciptakan pendidikan 4.0 dapat segera terwujud.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *