Pintek Edutalk with Pintaria: Program Kuliah Online Untuk Tetap Efektif dan Produktif Belajar dari Rumah

 

Pintek berkolaborasi dengan Pintaria, pionir platform life-long learning di Indonesia untuk membantu masyarakat Indonesia dalam meningkatkan pendidikan dan kualitas diri demi kehidupan yang lebih baik. Melalui acara ini, Pintek dan Pintaria mendukung penuh implementasi dari pemanfaatan teknologi secara maksimal melalui pembelajaran online sebagai bagian perjalanan dari terciptanya pendidikan 4.0 di Indonesia dengan  mengedukasi generasi muda untuk memahami efektivitas pembelajaran online.

Acara Pintek Edutalk with Pintaria: Program Kuliah Online Untuk Tetap Efektif dan Produktif Belajar dari Rumah akan menjadi sarana diskusi bagi generasi muda dalam bertukar informasi mengenai pembelajaran online, tantangan yang dihadapinya, dan pengenalan program yang dimiliki oleh Pintaria. Selain itu, acara ini juga akan membahas mengenai inovasi yang dimiliki oleh Pintaria yang tujuannya adalah untuk menciptakan sumber daya yang berkualitas, fleksibel dan mandiri.

Berikut hasil diskusi pada acara ini mengenai kuliah online:

  1. Kuliah online bukan hal yang baru

Kuliah online merupakan bukan hal yang baru untuk mahasiswa, namun sudah ada sejak lama. Hal ini terbuktu dari Pintaria, salah satu penggagas kuliah online yang menyediakan program pendidikan berkualitas bagi tenaga kerja. Sejak tahun 2018, Pintaria telah banyak merangkul universitas untuk menyediakan sistem pembelajaran online untuk memudahkan mahasiswa.

  1. Fleksibilitas waktu

Keuntungan pertama tentu terletak dari fleksibilitasnya. Kita bisa memilih jam belajar kapan saja. Oleh karena itu, sistem kuliah jarak jauh ini sangat digemari mereka yang punya waktu terbatas.

  1. Bebas memilih gaya belajar

Kuliah online menawarkan mahasiswa untuk memilih minat belajar dan gaya belajarmu sendiri. Hal ini pun juga dilakukan oleh Pintaria. Pintaria menyediakan video untuk mahasiswa yang menyukai visual. Untuk mahasiswa yang lebih suka mendengarkan, Pintaria menyediakan versi podcast. Selain itu, Pintaria juga menyediakan versi transkrip untuk yang gemar membaca.

  1. Menyetarakan pendidikan di Indonesia

Karena memiliki kemudahan akses, kuliah online dapat membantu menyetarakan pendidikan di Indonesia. Berkat bantuan teknologi, kini semua orang bisa mengakses ilmu di mana pun tanpa terbatas ruang dan waktu.

  1. Membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia untuk bekerja lebih profesional

Kami tahu banyak pelajar kesulitan menempuh kuliah juga karena masalah biaya. Dari sini,  Pintek ingin menginformasikan untuk selalu siap sedia untuk mendistribusikan pendanaan yang dibutuhkan pelajar yang mengambil kelas berbasis online. Tujuannya, agar dapat membantu untuk meningkatkan kapabilitas diri sehingga dapat bersaing kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *