Pendidikan

Sekolah Terbaik di Jakarta dengan Kurikulum Internasional

Semua orang tua tentu mengharapkan yang terbaik untuk putra-putrinya, terutama yang berkaitan dengan pendidikan mereka. Salah satunya adalah dengan menyekolahkan buah hati ke sekolah sekolah terbaik di Jakarta dengan kurikulum internasional.

Kelebihan sekolah internasional adalah mengacu pada kurikulum Cambridge atau IB dan ini memberikan peluang yang lebih besar untuk melanjutkan studi ke kampus-kampus bergengsi mancanegara.

Rekomendasi Sekolah Internasional Terbaik di Ibukota

sekolah terbaik

Sebelum mendapatkan informasi mengenai daftar sekolah terbaik yang berlokasi di Jakarta, Parent Pinters perlu mengetahui apa yang dimaksud sekolah internasional. Perbedaannya adalah pada kurikulumnya yang berpedoman pada International Baccalaureate atau IB, Cambridge, dan lain-lain.

Artinya seluruh materi pelajaran juga akan disampaikan dalam Bahasa Inggris sehingga putra-putri Anda terbiasa berkomunikasi dalam bahasa asing tersebut. Nah, sebagai referensi memilih sekolah terbaik untuk buah hati, simak ulasan berikut Parent Pinters.

1. ACG Jakarta

Academic Colleges Group yang berbasis di Selandia Baru tersedia mulai dari jenjang TK sampai kelas 13. ACG juga termasuk dalam salah satu sekolah terbaik di Jakarta Selatan dan yang paling eksklusif.

Sekolah ini mengutamakan nilai-nilai kasih sayang, kemitraan, integritas, serta keunggulan dalam aktivitas belajar mengajarnya sehari-hari.

Fasilitas yang tersedia adalah ruang seni dan music yang sangat memadai, perpustakaan, laboratorium sains, kolam renang, ruang kebugaran, dan berbagai lapangan olahraga indoor. Yang menarik ruang ibadah di sekolah ini digabungkan demi mendukung nilai-nilai keberagaman kepercayaan.

Sekolah secara khusus juga menyediakan fasilitas transportasi bus sekolah. Parent Pinters paling tidak harus merogoh kocek antara Rp100.000.000 sampai dengan Rp300.000.000 per tahun untuk biaya pendidikan buah hati di sini.

2. Jakarta Intercultural School

Sekolah internasional yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 50-an yang pada awalnya sebagai sekolah para ekspatriat di Tanah Air. JIS menerapkan kurikulum IB dan Advanced Placement yang berpedoman pada penyelidikan komprehensif.

Walaupun dikenal sebagai salah satu SMA swasta terbaik di Jakarta Selatan, JIS menyediakan jenjang pendidikan mulai dari elementary school atau SD. Untuk mendukung kegiatan pendidikan di sekolah JIS menyediakan laboratorium sains, ruang kebugaran, lapangan olahraga, kolam renang, dan lain-lain.

Perpustakaan sekolah ini bahkan memiliki hingga 130 ribu koleksi judul buku.

Parent Pinters perlu menyediakan dana sekolah mulai dari Rp361.000.000,00 hingga Rp478.600.000,00 per tahun untuk putra-putri Anda.

3. Gandhi Memorial International School Kemayoran

Sama seperti JIS, Gandhi School juga didirikan di tahun 1950. Mengacu pada kurikulum International Baccalaureate (IB) dalam pengajarannya, GMIS menekankan pada pertumbuhan anak, yaitu kompetensi akademik, emosional, sosial, fisik, dan budaya.

Cabang GMIS tersebar di lebih dari 30 negara di seluruh dunia mulai dari tingkat Tk sampai SMA. Parent Pinters perlu tahu bahwa GMIS juga termasuk SMA terbaik di Jakarta Utara dengan para lulusan yang berkualitas.

Biaya tahunan yang harus disiapkan orang tua untuk putra-putrinya yang sekolah di GMIS adalah mulai Rp67.000.000,00 untuk jenjang TK. Tentu saja untuk kelas-kelas selanjutnya biaya pendidikan dipatok lebih tinggi.

4. Singapore International School (SIS)

Sekolah internasional yang satu ini menerapkan kurikulum gabungan antara Cambridge dan metodologi Singapura. Salah satu alasan memilih SMA terbaik di Jakarta Utara ini karena putra-putri Parent Pinters berkesempatan mendapatkan beasiswa.

Syaratnya sanggup meraih skor yang diminta pada bidang akademik tertentu serta lolos tes wawancara.

SIS menyediakan kelas-kelas bagi peserta didik mulai usia 13 sampai 16 tahun dan mempersiapkan mereka untuk studi lanjutan di universitas.

Biaya yang dibutuhkan untuk menempuh pendidikan di SIS adalah mulai Rp39.000.000,00 sampai Rp185.000.000,00.

5. British School Jakarta

British School Jakarta yang dinaungi oleh Kedutaan Besar Inggris adalah sekolah swasta eksklusif yang sering menjadi tujuan para selebritis. Sekolah ini menawarkan kelas-kelas untuk preschool sampai SD.

British School Jakarta juga termasuk kategori sekolah mahal dengan SPP bulanan sebesar Rp21.000.000,00. Selain itu tersedia pula fasilitas antar jemput dengan biaya Rp9.300.000 per semester.

Per tahun Parent Pinters harus menyediakan dana sebesar Rp300 juta-an bagi putra-putri Anda jika berniat menempuh pendidikan di sekolah internasional ini.

Baca Juga : 5 Tips Mempersiapkan Biaya Sekolah Agar tidak Nunggak dan Tetap Lancar

6. Knowledge Link Intercultural School (KLIS) Primary

Apakah Parent Pinters menginginkan buah hati menempuh pendidikan bertaraf internasional namun tanpa melupakan pemahaman agama Islam? Jika begitu KLIS Primary bisa menjadi alternatif sekolah dasar terbaik.

Sekolah ini didirikan dengan misi membentuk generasi muda Qur’ani yang mencintai perdamaian sekaligus berpandangan multikultural. Aktivitas belajar mengajar di KLIS Primary mengacu pada kurikulum internasional Cambridge Primary Framework dengan tetap berdasarkan pendidikan agama Islam serta kajian Al-Qur’an.

Dibandingkan sekolah-sekolah internasional lain pada daftar di atas, biaya tahunan di KLIS terbilang lebih terjangkau, yaitu berkisar Rp50.000.000,00.

7. HighScope Indonesia

Sekolah yang berpusat di Amerika ini dalam pengajarannya memadukan antara kurikulum nasional dan Cambridge International. Tidak melulu berfokus pada bidang akademik, HighScope Indonesia juga mengembangkan kemampuan kreativitas, leadership, komunikasi, serta karakter peserta didik.

Pada tahun ajaran 2019/2020 sekolah internasional ini mematok uang pangkal untuk jenjang TK sebesar Rp18.000.000,00 serta dana SPP Rp6.400.000,00 per bulan. Sementara untuk jenjang SD biaya masuknya adalah Rp70.000.000,00 serta SPP per bulan mencapai Rp6.600.000,00.

Nah demikianlah daftar sekolah internasional terbaik yang paling direkomendasikan bagi Parent Pinters. Biaya yang tinggi tentu sebanding dengan fasilitas dan kualitas pendidikan yang ditawarkan kepada para peserta didiknya.

Jangan memupus niat untuk memberikan pendidikan terbaik untuk putra-putri Anda walaupun dana yang tersedia belum mencukupi. Pintek siap menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk mengantarkan buah hati meraih cita-citanya.

Perusahaan keuangan kami bergerak dengan misi menyediakan akses pendidikan setinggi-tingginya bagi generasi muda Indonesia. Parent Pinters bisa menggunakan produk pendanaan kami yang berbiaya ringan, syarat mudah, dan bunga terjangkau untuk berbagai keperluan pendidikan.

Segera akses website kami dan temukan produk pendanaan yang paling sesuai untuk biaya sekolah terbaik di Jakarta bagi calon pemimpin bangsa. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Back to top button