tips jualan online

Banyak orang ingin mengetahui, bagaimana tips jualan online yang tepat agar bisa menghasilkan keuntungan jutaan rupiah setiap hari?

Soalnya di era yang sudah serba digital seperti sekarang ini, banyak orang di hampir seluruh dunia yang lebih memilih untuk belanja online. Selain lebih praktis, kamu juga hemat waktu dan uang.

Sementara dari pihak pelaku usaha, jualan di online sudah pasti sangat menguntungkan. Bahkan tak sedikit pedagang online yang sukses mendirikan bisnis dan terkenal sebagai entrepreneur yang menginspirasi.

Pasalnya dengan jualan online, kamu akan lebih hemat bujet karena tak perlu keluar uang untuk membuka toko, kamu juga tidak harus merogoh kocek dalam untuk promosi dan tentu saja toko kamu akan lebih dikenal banyak orang.

Dengan begitu, keuntungan yang kamu dapatkan tentu saja akan berlimpah. Bahkan jika dilihat dari para penjual di marketplace, mereka bisa menjual lebih dari 1.000 barang per hari.

Coba kita estimasi keuntungan bersih yang mereka dapatkan jika menjual barang sebanyak 1.000 dengan keuntungan rata-rata per barang Rp 5.000.

Maka, dalam satu hari kamu bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp 5.000 x 1.000 barang yakni Rp 5.000.000. Lumayan banget kan?

Baca Juga: Jualan di Online Marketplace, Pilihan Tepat Hasilkan Jutaan Rupiah Setiap Hari!

Karena itu banyak orang yang berbondong-bondong terjun ke dunia bisnis mengingat keuntungan yang didapatkan sangatlah menggiurkan.

Akan tetapi untuk meraih itu semua, kamu harus memiliki strategi yang tepat sehingga dapat bersaing dengan para pedagang lainnya.

Tips jualan online

Tips jualan online

Ada banyak cara yang dapat dilakukan penjual agar dagangannya bisa laris manis setiap hari. Akan tetapi, sebelum itu hal paling penting yang harus kamu lakukan di awal yakni dengan memilih sektor bisnis yang tepat.

Jadi, pastikan kalau bidang usaha yang kamu jalani tepat agar bisnis yang kamu jalani dapat bertahan dalam waktu lama dan menghasilkan keuntungan yang maksimal, salah satunya dengan memilih usaha yang dibutuhkan oleh setiap orang dan kalangan.

Selain itu, kamu juga disarankan untuk tidak berbisnis di usaha yang sedang trend karena risiko kerugiannya terbilang sangat besar.

Contohnya, bisnis es kepal milo yang sangat populer di tahun 2017-2018. Tapi kini bisnis es kepal milo bisa dibilang sudah tidak diminati. Terbukti sudah tak terlihat lagi para penjual yang menjajakan dagangannya di jalan seperti dulu.

Jika berbicara soal bisnis, memang tak ada salahnya untuk menerapkan teori hukum supply and demand yaitu memilih sektor usaha yang selalu memiliki permintaan. Salah satunya adalah bisnis di dunia pendidikan. Kenapa? 

Seperti diketahui, kalau setiap orang membutuhkan pendidikan sebagai bekal masa depan dan hidupnya. Terbayang jika tidak sekolah dan tidak bisa baca tulis? Tentu kita akan sulit menjalani kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, menjalankan bisnis di bidang pendidikan bisa menjadi pilihan yang tepat karena permintaan akan pendidikan akan terus ada dan dicari banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orangtua.

Kamu bisa menjual aneka buku bacaan, alat tulis, media pembelajaran seperti laptop hingga les privat. Bahkan, kebutuhan alat tulis dan laptop juga dibutuhkan oleh pekerja kantoran untuk mendukung aktivitasnya dalam bekerja.

Cara memaksimalkan keuntungan berbisnis di sektor pendidikan

Cara memaksimalkan keuntungan berbisnis di sektor pendidikan

Jika berbicara tentang pendidikan memang bisa dibilang tidak ada matinya karena pendidikan akan selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Oleh karena itu, bisnis pendidikan merupakan cara yang tepat untuk menghasilkan pundi-pundi kekayaan.

Lalu, bagaimana cara memaksimalkan keuntungan bisnis pendidikan?

Caranya gampang banget kok, kamu dapat menjual barang dagangan kamu di SIPLah yaitu program Pemerintah berbasis digital yang bertujuan untuk mempermudah proses pengadaan barang jasa di sekolah.

Jadi, satuan pendidikan yang mendapatkan dana BOS diharuskan untuk membeli seluruh kebutuhan pembelajaran di marketplace yang sudah bekerjasama dengan SIPLah, yaitu Blibli, Blanja, Pesona Edu, Toko Ladang, INTI dan Eureka.

Baca Juga: Ikuti Tips Sukses Jualan di Blibli SIPLah ini Biar Untung Berlimpah!

Dengan adanya SIPLah, pihak sekolah tentu akan sangat terbantu karena dilakukan secara online, maka transaksi sudah tentu lebih efektif, efisien, transparan dan juga akuntabel.

Sementara itu, para pelaku usaha di bidang pendidikan tentu akan kebanjiran pesanan karena hingga kini diketahui sudah lebih dari 400 ribu satuan pendidikan yang bergabung di SIPLah.

Hal tersebut tentu saja akan membuat usaha kamu lebih dikenal banyak orang, keuntungan yang didapatkan semakin maksimal dan kesempatan melebarkan sayap akan lebih terbuka lebar.

Kendala dan solusi yang dihadapi penjual SIPLah

Kendala dan solusi yang dihadapi penjual SIPLah

Namanya bisnis tentu tidak selalu berjalan mulus, ada saja hal yang membuat usaha kamu tidak berjalan dengan lancar salah satunya yaitu terhalang masalah dana.

Memang sih, bisnis itu tak melulu soal uang, tapi kamu tetap membutuhkan dana agar bisnis yang kamu jalani dapat berjalan lancar.

Coba bayangkan bagaimana kamu bisa mendapatkan untung maksimal kalau stok barang yang kamu miliki saja tidak cukup. Kalau kondisinya terus menerus seperti itu sudah pasti pelanggan kamu akan lari ke penjual lain.

Agar hal tersebut tidak semakin berlarut, kamu harus mencari cara agar bisnismu dapat terus bertahan yakni dengan mengajukan pendanaan Pendanaan PO SIPLah di Pintek.

Pintek adalah perusahaan yang bergerak di bidang finansial teknologi yang menawarkan layanan keuangan untuk mendukung transformasi pendidikan di Indonesia.

Pintek sudah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2018 dan terdaftar sebagai anggota di Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Bukan hanya itu, Pintek sudah menerapkan standar kebijakan privasi berdasarkan sertifikasi ISO 27001:2013 yang akan menjamin data dan informasi peminjam. Dengan begitu, segala transaksi yang dilakukan bersama Pintek sudah pasti terjamin keamanannya.

Jadi, buat kamu para pelaku UKM yang menjual berbagai produk pendidikan dan membutuhkan dana untuk mengembangkan skala bisnis, maka dapat mengajukan pinjaman di Pintek melalui produk Pendanaan PO.

Dengan hanya menjaminkan tagihan dari pihak customer yang sedang berjalan, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana hingga Rp 2 miliar dengan penawaran bunga efektif mulai dari 1,5 hingga 2,5 persen berdasarkan credit scoring.

Baca Juga: Dukung Penjual SIPLah, Pintek Berikan Promo Diskon Besar-Besaran!

Saat ini Pintek juga tengah mengadakan promo diskon besar-besar yaitu diskon 33% biaya pencairan khusus untuk vendor yang bergabung di Pintek. Promo tersebut tidak ada minimum pencairan dan hanya berlaku sampai bulan Mei 2021.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi situs resmi Pintek atau melakukan diskusi dengan tim Pintek melalui TanyaPintek atau bisa juga dengan mengirim pesan WhatsApp di nomor (0853-2151-5763).

Bagikan artikel ini apabila bermanfaat