Dana Bantuan Untuk Tunjangan Aspirasi Lembaga Pendidikan Anda

Apa itu Pintek Tunas?

Pintek ingin turut mendorong peningkatan kualitas sistem pendidikan Indonesia guna mengembangkan talenta siap kerja untuk menjamin pertumbuhan berkelanjutan ekonomi Indonesia.

Oleh karena itu Program Tunas (Tunjangan Aspirasi) telah dikembangkan untuk mendukung institusi pendidikan dalam upaya peningkatan pengelolaan dan kurikulum pendidikan, terutama bagi sekolah-sekolah yang mengutamakan kesiapan kerja siswanya.

Tunas adalah pendanaan berdasarkan Hasil Pendidikan yang memberikan insentif keuangan kepada sekolah untuk meraih hasil pendidikan yang lebih baik. Hasil Pendidikan diukur berdasarkan kriteria yang ditetapkan dalam kolaborasi dengan pemangku kepentingan peningkatan pendidikan, termasuk Pemerintah, organisasi antar pemerintah, Industri terkait, dan lembaga pendidikan.

Kemitraan Tunas

Mari bersama wujudkan transformasi pendidikan! Kami ingin sekali bekerja sama dengan Anda! Silakan isi formulir di bawah ini untuk memulai diskusi kerja sama. Kami akan menghubungi Anda kembali.

Kerjasama

Pintek aktif dalam menjalin hubungan kemitraan dengan semua pemangku kepentingan peningkatan pendidikan demi keberhasilan program TUNAS dan tercapainya peningkatan kualitas sistem pendidikan Indonesia.

  • DONORS

    Kami membantu menyalurkan, monitoring, dan evaluasi dana sumbangan pendidikan untuk mencapai kemajuan sistem pendidikan di Indonesia yang berkelanjutan.

  • IMPACT INVESTORS

    Mewujudkan “Indonesia Merdeka Pendidikan”. Pintek mengakomodir pinajman pendidikan kepada sekolah maupun lembaga pendidikan untuk pengembangan infrastruktur dan membuka kesempatan kepada investor agar dapat berinvestasi

  • INDUSTRI

    Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor utama untuk kemajuan Industri, Pintek berkomitmen untuk mengambil peran dalam peningkatan talenta SDM Indonesia secara berkesinambungan.

  • INSTANSI PEMERINTAH

    Pemerintah memegang peran utama dalam keberhasilan program pengembangan berkelanjutan. Kami terus berupaya memastikan misi TUNAS selalu mengikuti kebijakan pemerintah dan mendukung upaya pengembangan pendidikan dan ketrampilan di Indonesia

  • SEKOLAH

    Pintek berkomitmen untuk memutus kesenjangan antara dunia pendidikan dan dunia kerja. TUNAS memberikan solusi dan keberlangsungan bisnis secara berkelanjutan untuk human development bahkan lembaga pendidikan

Cara Kerja Tunas

Menjadi Peminjam Pintek Institution

Institusi Pendidikan mengajukan pinjaman kepada Pintek untuk pengembangan sarana dan prasarana sekolah.

Diskusi target “Hasil Pendidikan” untuk pendanaan TUNAS

Pintek menghubungkan peminjam dengan Yayasan Tunas Pijar untuk menetapkan target "Hasil Pendidikan" untuk meraih pendanaan TUNAS.

Institusi peminjam menyelesaikan pinjaman

Pinjaman diselesaikan sesuai tenor pinjaman, indicator hasil Pendidikan dievaluasi pada tenggang waktu tertentu sesuai tenor pinjaman.

Evaluasi pencapaian "Hasil Pendidikan"

Evaluasi akhir pencapaian "Hasil Pendidikan". Evaluasi dilakukan oleh pihak ketiga.

TUNAS dicairkan kepada institusi

Institusi yang berhasil mencapai terget "Hasil Pendidikan" mendapat pendanaan TUNAS.

Apa itu Pintek?

Pintek adalah fintech untuk pendidikan, dengan misi mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan.

Terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak 2018, Pintek menyediakan akses dana untuk pelajar/orang tua murid untuk biaya belajar (uang pangkal, uang semester, uang sekolah atau SPP, uang kursus, dsb.), serta untuk lembaga pendidikan dalam pengembangan fasilitas, pengadaan buku, alat peraga, dsb.

Dengan layanan-layanan ini, Pintek berkomitmen untuk menjadi roda penggerak perkembangan pendidikan Indonesia.

Terdaftar dan Diawasi Oleh
  • Pintek
  • Pintek
  • Pintek
  • Pintek