Tips Bisnis

Modal Kecil, Bisnis Rumahan Ini Hasilkan Untung Besar

Bingung memulai bisnis rumahan modal kecil? Yuk, simak ide bisnis murah modal terbatas di rumah!  Banyak orang tertarik memulai bisnis rumahan karena dianggap praktis. Berkat kecanggihan teknologi, bisnis rumahan modal kecil memungkinkan Anda untuk tetap bekerja di tempat lain. Artinya, Anda bisa mendapatkan dua penghasilan dalam satu waktu. Modal yang dikeluarkan juga lebih ekonomis karena tak perlu sewa tempat. Tak heran apabila model bisnis ini begitu diminati.

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil

Sebenarnya, banyak ide bisnis rumahan yang dapat Anda pelajari sebelum memulai usaha. Melalui ide bisnis tersebut, Anda akan terinspirasi membuat usaha yang lebih inovatif dan sesuai selera pasar. Untuk memulainya, simak sejumlah rekomendasi ide bisnis rumahan yang menjanjikan berikut ini.

Jualan Online

Bisnis rumahan online menawarkan kemudahan dan keuntungan yang menggiurkan. Cukup dengan menyiapkan laptop, koneksi internet, dan ponsel, Anda sudah bisa memulai bisnis kecil-kecilan di rumah. Sebagai pebisnis pemula, mulailah dengan membuat akun gratis di marketplace. Tentukan produk yang hendak dijual kemudian beri gambar dan buatlah deskripsi produk tersebut. Baca Juga: 8 Langkah Membawa Bisnis Offline Anda ke Sistem Online Kendati Anda bisa menjual berbagai macam produk, sangat disarankan untuk berfokus pada satu jenis bisnis lebih dulu. Misalnya, jika ingin berbisnis fesyen, Anda bisa menjual pakaian anak, pakaian pria atau wanita, gamis, mukena, dan kerudung. Setelah bisnis fesyen mulai berkembang, Anda bisa melebarkan sayap dengan menambah bisnis baru, seperti produk kecantikan atau kebutuhan rumah tangga.

Toko Kelontong

Toko kelontong merupakan salah satu jenis usaha yang tak pernah sepi. Maklum saja, setiap orang membutuhkan barang-barang pokok. Alih-alih memilih minimarket atau supermarket, sebagian besar orang lebih menyukai belanja di toko kelontong untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan membuka toko kelontong kecil-kecilan yang menyediakan aneka jajanan, alat mandi, mi instan, beras, minyak, gula, dan kebutuhan lainnya. Baca Juga: Tips Pilih Pinjaman Online Tepercaya Buat Modal Usaha

Jual Baju Bekas

Sebenarnya, bisnis jual baju bekas sudah ada sejak lama. Namun, baru populer beberapa tahun terakhir. Ada beberapa jenis baju bekas yang dapat Anda pilih, yakni baju bekas pribadi, baju bekas orang lain, atau baju sisa ekspor. Kalau modal Anda terbatas, menjual baju bekas dapat dijadikan pilihan terbaik. Nantinya, keuntungan yang didapatkan bisa Anda gunakan untuk membeli baju bekas sisa ekspor atau baju bekas orang lain dengan harga miring untuk dijual kembali. Jika ingin mengembangan dan memajukan bisnis, bisa mengajukan pendanaan ke Pintek yang menyediakan layanan Invoice dan PO Financing, maupun Inventory Financing. PT Pinduit Teknologi Indonesia, Pintek, adalah perusahaan teknologi finansial, fintech, yang menawarkan pendampingan kepada bisnis untuk maju dan #AmbilLangkahBesar dengan menyediakan akses pendanaan untuk kegiatan bisnis dari berbagai sektor seperti FMCG, Fesyen & Kecantikan, Bahan Bangunan dan sektor lainnya yang telah terdaftar dan diawasi OJK. Informasi menarik seputar Pintek bisa didapatkan dengan mengunjungi laman Instagram Pintek di @pintek.id.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Back to top button